Jumat, 26 Desember 2014

AORTA REGURGITASI

REFERAT AORTA REGURGITASI


  BAB 1
PENDAHULUAN

Latar Belakang Masalah
Jenis kelainan katup yang sering di dapatkan adalah stenosis aorta 43,1% dari 1197 pasien, regurgitasi mitral 31,5% dari 877 pasien, regurgitasi aorta 13,3% dari 369 pasien, stenosis mitral 12,1% dari 336 pasien. Dari studi Framingham di dapatkan 4,9% angka kejadian regurgitasi aorta dan 10% dari strong heart study terhadap 250 pasien1. Dari keterangan di atas dapat diperoleh kesimpulan bahwa dunia kesehatan masih tak dapat lepas dari regurgitasi aorta dan perlu adanya tindakan dalam penangannya, apalagi adanya dampak yang mengakibatkan kematian.
Aorta regurgitasi kronik biasanya terjadi akibat proses kronik seperti penyakit jantung rematik, sehingga artifisial kardiovaskular sempat melakukan kompensasi1. Meskipun penyakit jantung rematik secara keseluruhan penyebab paling umum dari regurgitasi aorta di seluruh dunia, kelainan katup kongenital dan degeneratif adalah penyebab paling umum di Amerika Serikat, dengan usia deteksi memuncak pada 40-60 tahun. Regurgitasi aorta terlihat lebih sering pada pria dibandingkan pada wanita. Dalam kohort dari studi Framingham, regurgitasi aorta ditemukan pada 13% pria dan 8,5% wanita2.

Prevalensi regurgitasi aorta internasional tidak diketahui. Namun, prevalensi internasional berdasarkan kondisi yang mendasari telah dijelaskan. Misalnya, penyakit jantung rematik masih sangat lazim di banyak Asia, Timur Tengah, dan negara-negara Afrika Utara. Regurgitasi aorta kronik sering dimulai pada pasien ketika mereka berada di akhir 50-an dan didata paling sering didapatkan pada pasien yang usia lebih dari 80 tahun. Secara umum, prevalensi dan keparahan regurgitasi aorta meningkat dengan usia, meskipun regurgitasi aorta kronik yang parah jarang terjadi sebelum usia 70 tahun. Namun, ada banyak pengecualian untuk pengamatan ini. Pasien dengan katup aorta bikuspid dan, terutama, orang-orang dengan sindrom Marfan cenderung untuk terjadi lebih awal2,7.


PREVIEW
 GOOGLE DRIVE

DOWNLOAD
DROPBOX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menemukan masalah?
Silakan cuap cuap disini....