Kamis, 11 Desember 2014

PEDOFILIA

REFERAT PEDOFILIA


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Pada awal bulan April lalu kita dikejutkan dengan adanya berita di media masa tentang kekerasan seksual pada anak atau bisa disebut pedofil yang terjadi pada sekolah Jakarta International School (JIS).  Memang mengejutkan, sekolah bertaraf internasional seperti JIS bisa terjadi masalah seperti itu. Dan yang melakukan adalah karyawan outscorcing bagian kebersihan. Setelah diselidiki memang ada jaringan pelaku pedofil di dalam sekolah itu.
Setelah kasus JIS mencuat di masyarakat, mulai muncul kasus-kasus kekerasan seksual pada anak di berbagai belahan daerah di Indonesia. Seperti kasus emon yang pada bulan mei 2014 muncul dengan kasus menyodomi beberapa anak kecil dengan iming-iming uang. Pada kasus yang sama muncul di koran dan media masa dengan masalah guru beladiri menyodomi puluhan muridnya. Dan masih banyak lagi kekerasan seksual yang akhir-akhir ini bermunculan di masyarakat. Rata-rata kasus ini terjadi pada tempat dimana seorang anak harus mendapatkan ilmu yakni di tempat pendidikan. Sebenarnya mungkin kasus ini banyak terjadi sudah lama, hanya saja para korban pelecehan seksual pada anak ini tidak berani melaporkan pada pihak berwajib karena merupakan aib. Mulai dari kasus JIS ini maka akhirnya banyak muncul kasus-kasus lainnya.
Pada makalah ini kita akan bahas permasalahan tentang pedofilia. Dalam arti awam pedofilia merupakan tindakan kekerasan seksual pada anak, bisa laki-laki ataupun perempuan. Untuk pemahaman lebih detil kita bisa melanjutkan ke Bab selanjutnya.

1.2 Tujuan Penulisan
Tujuan umum  penulisan referat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang Pedofilia yang ditujukan kepada kita para dokter dan dokter muda dalam mempelajari Ilmu Kesehatan Jiwa.


Tujuan khusus penulisan referat ini adalah untuk memenuhi tugas kepanitraan di Bagian ilmu kedokteran jiwa dan agar dokter muda lebih memahami mengenai gangguan waham menetap.



PREVIEW
GOOGLE DRIVE

DOWNLOAD
DROPBOX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menemukan masalah?
Silakan cuap cuap disini....